Kamis, 04 Maret 2010

anti virus gratis yang wajib di miliki ! !

Yang namanya komputer terkoneksi dengan internet. Ada satu hal penting yang wajib dimilik…Anti virus. Setiap hari ada ribuan virus baru bermunculan lho (tapi ya jangan tanya datanya darimana). Nah, Kalau nggak mau kegiatan berinternet ria termasuk bisnis terganggu, mau tak mau harus nginstall.

Namun antivirus yang bagus itu mahal-mahal. Tapi ada juga yang bagus dan GRATIS…walau nggak sebagus yang berbayar. Tapi lumayanlah untuk melindungi komputer pribadi kita.

Berikut beberapa anti virus/malware yang bagus dan GRATIS menurut saya :

  1. AVG free. Mungkin ini antivirus yang paling banyak digunakan seantero dunia dan berkali-kali mendapatkan penghargaan. Ada UPDATE virus yang juga dapat di download gratis…Tapi sayang ada seribu sayang. AVG free hanya bisa digunakan untuk melawan virus, malware lain kayak spyware jangan teralalu berharap.
  2. Spybot. Software ini seperti namanaya mengkhususkan diri untuk mengkal spyware walau tidak menutup kemungkinan threats yang lain. Dengan ini anda tidak perlu lagi kehilangan banyak bandwitdh lagi.
  3. Malwarebytes’ Anti Malware. Kalau ini bagus banget setiap malware dari virus, trojan, sampai spyware dapat dibasmi. Dan kadang-kadang virus yang tidak bisa dideteksi AVG free dapat dibasmi.
  4. Jika anda sering megalami masalah dengan virus-virus lokal. Kita bisa menggunakan antivirus buatan lokal Namanya Ansav.

OK, semoga membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar